HOME

Senin, 15 September 2014

Baksos HUT RI/ Agustus 2014 : Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia Medan

Minggu, tepat pada hari perayaan proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke 69, yaitu tanggal 17 Agustus 2014. Accurate Charity Center mengadakan bakti sosial bulanan di Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia. Acara perayaan HUT RI diselenggarakan pada siang hari, yaitu perlombaan taring tambang, perlombaan makan kerupuk, permainan meniup balon, permainan merias wajah dan berbagai aneka permainan lainnya.

Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia memiliki 80 anak asuh yang semuanya masih bersekolah dari SD sampai SMA. Status anak-anak lebih banyak merupakan korban bencana Nias dan Aceh beberapa tahun yang lalu. Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia berada di Jalan Pengabdian III No. 20, Lau Dendang, Deli Serdang, dengan nomer telepon : 081265665000, 081958380888 (Pengurus Zebua).



Sebelum berangkat ke panti asuhan Kasih Nurani Indonesia, para anggota Accurate Charity Center berkumpul di Accurate Health Center pada jam 1 siang dan melakukan persiapan untuk berangkat ke panti asuhan pada jam 2 siang. Persiapan adalah menyusun dan mengangkut barang-barang sumbangan ke mobil.





Brosur Accurate Charity Center untuk Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia.


Pada jam 3 siang, para anggota Accurate Charity Center telah sampai di Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia. Foto persiapan dan acara.


Lingkungan Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia.









Kue HUT RI ke 69.


Sumbangan yang diberikan kepada Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia adalah dandang memasak air,. teko/ceret, sepeda, sembako, beras, minyak, susu, indomie, mie lidi, deterjen, susu, gula, odol, snack, dsb.




Sumbangan meja berupa kue HUT RI, mie goreng, telur, kue basah, kue kering, dll.


Psikolog/Sinshe Fudin Pang dari Accurate Charity Center memberikan kata sambutan pembuka acara dan pelimpahan jasa.




Bapak pengasuhan Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia memberikan kata sambutan. 



Anak-anak Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia




Acara pertama adalah perayaan HUT RI ke 69 dan perayaan ulang tahun anak panti asuhan Kasih Nurani Indonesia dan beserta foto penyerahan hadiah oleh salah satu anggota Accurate Charity Center.





 Coffe break (makan menjelang sore) pada anak-anak panti asuhan adalahmie goreng telur dan kue. 





Acara games (permainan) untuk anak-anak panti asuhan Kasih Nurani Indonesia. Acara permainan pertama adalah meniup balon dengan menggunakan mulut. Pemenang adalah hasil peniupan balon yang paling besar. Permainan dibagi atas 2 kelompok, yaitu laki-laki dan perempuan.


Team Laki-laki :


Team Perempuan :



 Perlombaan kedua adalah meniup balon, namun balon yang terbuat dari bubble.


 Permainan kedua adalah merias wajah. Permainan dibentuk 2 team dan masing masing terdiri dari dua orang dan barang siapa riasan yang paling bagus akan menjadi pemenang dan yang memilih pemenang adalah berdasarkan tepuk tangan anak-anak panti asuhan.

 Team pertama :





Team Kedua : 





Penentuan pemenang dan penyerahan hadiah. Hadiahnya adalah berupa jam tangan.


Permainan ketiga adalah lomba lompat goni. Perlombaan dibagi dalam 2 team, yaitu team perempuan dan laki-laki dan pemenangnya akan diberikan hadiah.

Team laki-laki :





Team Perempuan : 




Permainan ketiga adalah lomba kerupuk. Perlombaan dibagi dalam 2 team, yaitu team perempuan dan laki-laki dan pemenangnya akan diberikan hadiah.

Team laki-laki :





 Team Perempuan : 




 Permainan terakhir adalah lomba tarik tambang. Perlombaan dibagi dalam 2 team, yaitu team perempuan dan laki-laki dan pemenangnya akan diberikan hadiah.

Team laki-laki :






 Team Perempuan :



Penyerahan angpau kepada anak panti asuhan Kasih Nurani Indonesia oleh para anggota Accurate Charity Center.




Pembagian paket alat-alat sekolah, snack dan makanan kepada anak-anak panti asuhan Kasih Nurani Indonesia Medan.




Doa bersama dan makan malam bersama anak panti asuhan Kasih Nurani Indonesia Medan. 







Foto bersama-sama para team Accurate Charity Center.



Foto bersama para anggota Accurate Charity Center bersama seluruh anak panti asuhan Kasih Nurani Indonesia Medan dan pengasuh.


Terima Kasih kepada para donatur Accurate Charity Center, rombongan dari teman-teman Accurate Charity Center, Panti Asuhan Kasih Nurani Indonesia dan Accurate Health Center dan Accurate Charity Center. Jaya Selalu.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com














Tidak ada komentar:

Posting Komentar