HOME

Rabu, 29 Juli 2015

Baksos Waisak / Mei 2015 : Panti Jompo Tresna Werdha Abdi Medan Binjai

Minggu, pada tanggal 24 Mei 2015, Accurate Charity Center mengadakan bakti sosial bulanan di Panti Sosial Tresna Werdha Abdi Medan Binjai. Baksos kali ini bertajuk Perayaan Hari Raya Waisak dan perayaan ulang tahun kepada dua team Accurate Charity Center, yaitu Miss Yenni dan Miss Limei.

Panti sosial Tresna Werdha Abdi Medan Binjai merupakan panti sosial milik pemerintah, panti tersebut menerima orang tua jompo. Panti sosial Tresna Werdha Abdi Medan Binjai kini memiliki hampir 180 penghuni panti, yang terdiri dari laki laki jompo dan perempuan jompo. Lingkungan panti sosial ini memiliki beberapa bangsal, yaitu 7 bangsal. 1 bangsal terdiri dari 20 orang tua jompo dan dijaga oleh satu atau dua pengurus panti.

Panti sosial Tresna Werdha Abdi Medan Binjai terletak di jalan Perintis kemerdekaan gg sasana no 2, kel, Cengkeh Turi Binjai, dengan Ibu pengurus panti sosial (081263516431) / Ibu Juliani.



Persiapan Accurate Charity Center menuju panti sosial Tresna Werdha Abdi adalah pada jam 1.30 seluruh member berkumupul di Accurate Charity Center untuk mempersiapkan pengangkatan sembako dan peralatan permainan,makanan ke mobil dan akan berangkat ke panti sosial pada jam 2 siang.







 Brosur Accurate Charity Center untuk Panti Sosial Tresna Werdha Abdi Medan Binjai.


Pada jam 2.30. Para member Accurate Charity Center telah sampai di Panti Sosial Tresna Werdha Abdi dan mempersiapkan acara makan dan permainan untukorang tua jompo.










Orang tua panti sosial Tresna Werdha Abdi Medan.


 Kue ulang tahun Accurate Charity Center untuk perayaan ulang tahun Miss Yenni dan Miss Limei.


Sumbangan meja untuk makanan cemilan berupa kue, mie, telur merah, dsb.


Sumbangan yang diberikan kepada Panti Sosial Tresna Werdha Abdi adalah kursi roda, tongkat 4 kaki, lampu, tabung oksigen, mesin pompa air, mesin cuci, beras, mie instan, minyak goreng, sabun cuci, sabun mandi, minyak kayu putih, pakaian bekas laki-laki dan perempuan, dsb.











Psikolog/Sinshe Fudin Pang dari Accurate Charity Center memberikan kata sambutan pembuka acara dan pelimpahan jasa.










Salah satu penghuni panti jompo memberikan kata sambutan dan ucapan terima kasih.


Perayaan ulang tahun untuk Miss Yenni dan Miss Limei (Member Accurate Charity Center)





Coffe Break (makan siang menjelang sore) bersama, yaitu makan kue dan mie ulang tahun bersama orang tua panti jompo.












 Para badut mengajak orangtua jompo untuk melihat kebolehan sulap mereka.





 Para badut mengajak orang tua jompo menari.









 Para badut mengajak orang tua panti jompo menyanyi lagu kesukaan mereka.




 Para badut mengajak orang tua jompo bermain tebak-tebakan anggota tubuh.







Penyerahan angpau, makanan, barang sumbangan kepada orang tua panti jompo Tresna Werdha Abdi Medan.











Pembagian makanan malam berupa nasi kotak, barang sumbangan, paket snack, dsb, kepada para orang tua jompo yang tidak dapat mengikuti acara sehingga para anggota Accurate Charity Center mengelilingi ruangan/kamar tidur orang tua panti jompo untuk menyerahkan sumbangan.


 Foto bersama-sama para team Accurate Charity Center.









Foto bersama para anggota Accurate Charity Center bersama seluruh orang tua Panti Jompo Tresna Werdha Abdi dan pengasuh.





 Terima Kasih kepada para donatur Accurate Charity Center, rombongan dari teman-teman Accurate Charity Center, Panti Sosial Tresna Werdha Abdi Medan Binjai, Accurate Health Center dan Accurate Charity Center. Jaya Selalu.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com









2 komentar:

  1. selamat pagi saya maria, mahasiswa psikologi, saya ingin melakukan penelitian mengenai kesejahteraan peksos atau pengasuh di panti tresna werdha abdi binjai. berapa banyak pengasuh yang ada di panti tersebut? mohon bantuannya. terima kasih

    BalasHapus
  2. Berapa biaya pendaftarannya pak dan ibu yayasan

    BalasHapus